(((PENTING)))Penipuan Indomaret / Alfamart Kini Terbongkar Sudah, Sebarkan Sebelum Banyak yang Tertipu. Waspada !


BEDA HARGA : beda harga pada price tag dengan POS (Point Of Sales) kasir.
Indomaret/Alfamart A : IDM A
Indomaret/Alfamart B : IDM B
Indomaret/Alfamart C : IDM C
IDM A, B, C, D adalah gerai yang berbeda tempat tetapi, masih dalam satu kota
Itu yang kesekian kalinya saya belanja di IDM, tetapi akhir” ini saya kurang nyaman dengan apa yg dilakukan IDM, terlebih pada pelanggannya, why? cekidot cerita saya gan!!! “Terang seorang kaskuser”

TKP IDM A :
Saya berbelanja ditempat ini, berniat cuma 1 item, tentu saya telah pastiin price tag ama brg yg dibeli, adalah sama, hingga di kasih nah lho kok harga nya beda selisih hingga 1000 rupiah, dalam hati saya sepertinya salah lihat deh harga nya, okelah nextime lebih cermat saja.. (masih prasangka baik, mungkin saja saya yg kurang cermat)

TKP IDM B :
Seperti bisa sebelum berbelanja saya pastiin price tagnya, ama barang cocok, nah kebetulan ada tag promo disamping tag harga, hanya ada tulisan beli 1 gratis 1 namun ada yg sayah gambar promonya (1 botol + 1 botol = 1botol) sejenak saya pikir yg bener mana nih, jika seluruhnya pasti setuju jika yg disebut adalah beli 2 gratis 1 ya gak coz gambarnya gitu, namun mengapa tulisan promo tagnya beli satu gratis satu, okelah mungkin saja yg bener adalah tulisan promo tag, pada akhirnya saya beli 1 botol dengan harapan dapet gratis 1, nyatanya hingga kasir.. eng ing.. eng, gak dpt gratis oooaaalaaahhh, kecewa.

TKP IDM C :
Week end bisanya paling banyak pengunjungnya, namun ada yang sayah pas saya beli di sana, ada barang-barang yg tak ada price tagnya, saya pikir ooo mungkin saja lagi di print harga baru kali (note : h-1 saya ke sana masih inget item yg saya beli masih tercantum harga nya), okelah saya beli brg yg sama seperti kemaren, kesempatan ini tiada price tag di sana, apa yg terjadi hingga kasir? nyatanya hingga sana harganya lebih mahal dari kemaren, selisih di atas 500 rupiah, hal semacam ini (item barang tanpa price tag) berlangsung selama kian lebih 2hari (apa iya hanya print price tag, butuh waktu selama itu).

TKP IDM D :
Peristiwa persis ada di TKP IDM A, kesempatan ini karena saya lagi badmood, (tentu masih tetap dengan anggapan saya orangnya teliti-baca TKP A), hingga di kasih nyatanya harga nya beda lagi ama yg di price tag, apesnya saya bw uang pass lagi, wah kalu gitu kurang nih bayarnya (dalam hati), langsung saja saya nyeletuk “mbak kok harga nya beda ama label harga di rak-nya” kaget kyknya tu kasir, eee jadi bertanya temen kasir satunya?, sembari ngomong sendiri “mungkin ada potongan, ya.. sambil teliti depan mesin kasir…”oooya mas ada potongan xxx rupiah” ngomong dengan entengnya dengan pasang muka gak bersalah….. saya langsung cabut.

TKP IDM A to D :
TKP IDM A namun gunakan trik di TKP IDM D ; saya masih tetap penasaran, mungkin saja lg error mesin di kasir, okelah saya praktik in di IDM A (baca masalah IDM A), apa yg berlangsung terjadilah, hasilnya adalah sama persis dengan peristiwa IDM D, price tag ama harga di POS kasir (point of sales) beda…B. E. D. A, seperti biasa saya gunakan trick di IDM D, namun kesempatan ini kasirnya langsung lihat ke rak-harganya and nyatanya harga nya memang saya yg bener.

ANALISIS :

1. Bagaimanakah mungkin system POS (point of sales) pada satu gerai dengan gerai lain dapat salah semua (dalam kasus itu POS tak otomatis mengurangkan ada potongan harga item tertentu), dengan hal tersebut buyerlah yg dirugikan coz jika kamu tidak protes ada beda price tag ama item, kasir tidak bakalan nge-cek manual ke system. system/human IDM yg error atau memanglah berniat “dibuat” demikian, dengan jargon “MURAH dan HEMAT”.

2. Item yg dilewatkan kosong price tagnya hingga beberapa hari adalah tak wajar (menurut saya), itu adalah trick yg dipakai IDM untuk memperoleh kan keuntungan sesaat denga jumlah besar, dengan memakai even di mana pengunjung umumnya paling banyak (weekend), mereka dengan mudahnya menyeting harga, dengan posisi buyer yg “pasrah” ketika mereka tak tau harga brg yg mereka beli. (dalam pikiran mereka pasti me-refers, ke harga tempo hari namun apa daya hingga kasir mereka harus membayar lebih, dan tulah yg saya alami)

3. Banyak promo yg menyesatkan di IDM (baca : masalah IDM B), belum lagi jika di gabungkan dengan trik “harga beda” ala IDM = menjanjikan keuntungan besat kurun waktu singkat, apalagi dengan jumlah gerainya hingga 6. 000, cobalah anda pikirkan selisih “beda harga” 1. 000 rupiah saja untuk 1 item barang dalam satu hari dapat dapat “duit kaget” = 1. 000 rupiah x 6. 000 gerai = 6. 000. 000/item/gerai/hari.

4. Alasan tidak masuk akal ; dalam kasus IDM D, dengan entengnya kasir ngomong, “potongan belum di kurangkan”, saya gak yakin orang yg belanja di belakang antrian saya dapet “perlakuan” yg sama (pengurangan harga dari potongan yg belum dimasukkan).
5. Penempelan price tag tidak pada tempatnya ; ini yg membuat buyer “tertipu” dengan harga murah, apalagi yg beli dalam jumlah banyak tidak akan ingat dengan price tagnya satu-persatu.

TIPS BELANJA DI IDM :
1. Pastikan anda teliti sebelum membeli item (cek price tag = item), kalo perlu catat pakai note (pakai hp/smatphone)
2. Pastikan punya nyali untuk menegur kasir apabila merasa ada yang sayah dengan price tag yang tidak sama dengan item atau anda akan menjadi bulan”an IDM
3. Jika kurang puas dengan silakan buat SURAT TERBUKA.


Sumber : Kaskus.co.id
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.