Jangan Abaikan.! ===>Ini Jenis Buah-Buahan yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil dan Janin dalam Kandungan


Sahabat Ummi, kehamilan adalah anugerah yang terindah terutama untuk pasangan yang baru menikah. Walau terkadang ibu yang tengah hamil muda sering mengeluhkan beberapa keadaan kesehatannya. Salah satunya : anemia, lemas, dan mual. Keluhan-keluhan selama kehamilan membuat ibu merasa tak menikmati masa kehamilannya walau sebenarnya psikologi ibu hamil sangatlah memengaruhi perubahan jani'n.
Satu diantara tanda dari kekuasaan Allah SWT adalah dengan diciptakannya beragam type buah dan sayur yang mempunyai khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Di antara berbagai type buah-buahan, ada banyak buah yang mempunyai kandungan nutrisi yang sangatlah baik untuk ibu yang tengah hamil. Konsumsi buah-buahan itu bukan sekedar menyehatkan sang ibu yang sedang hamil, tetapi juga baik manfaatnya untuk bayi yang dikandungnya.
Dan inilah 6 type buah-buahan yang baik untuk ibu hamil dan jani'n dalam kandungan :

1. Buah Kurma
Kurma adalah buah yang akrab untuk kaum muslim. Terlebih saat masuk bln. Ramadhan. Buah kurma memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi. Diluar itu juga memiliki kandungan kalium, mangan, fosfor, besi, belerang, kalsium serta magnesium yang sangatlah baik untuk dikonsumis oleh ibu hamil. Kandungan zat besinya dapat tingkatkan kandungan hemoglobin dalam tubuh. Hingga konsumsi kurma untuk ibu hamil sangatlah dianjurkan lantaran pada masa kehamilan sangatlah rentan pada anemia. Kalium yang ada dalam buah kurma juga mampu menangani kram waktu kehamilan. Kurma juga menguatkan dinding rahim. Dan pada trimester akhir, buah kurma sangatlah baik dikonsumsi ibu hamil untuk memberi konsumsi energy yang bisa membuat lancar selama proses persalinan bayi.

2. Buah Manggis
Buah manggis mempunyai kandungan vitamin C yang berperan dalam melindungi stamina tubuh selama seseorang wanita melakukan saat kehamilan. Vitamin C akan berperan untuk melindungi elastisitas kulit yang diakibatkan karena perkembangan jani'n yang selalu jadi membesar selama perubahannya. Asam folat yang terdapat dalam manggis membantu mencegah bayi terlahir dengan cara premature atau terhindar dari kelainan saat bayi lahir. Juga ada kandungan mangan yang berperan untuk menjauhkan dari pengaruh radikal bebas. Mangan juga berperan dalam perubahan tulang rawan pada jani'n.

3. Buah Alpukat
Kandungan asam folat dalam buah alpukat, kalium dan vitamin B kompleks yang ada didalam alpukat sangatlah diperlukan untuk perubahan jani'n selama kehamilan. Perubahan otak sang bayi dapat ditunjang dari konsumsi asam folat yang terdapat dalam buah alpukat. Diluar itu asam folat juga baik untuk membantu perubahan tulang belakang sang jani'n. Kandungan vitamin B dalam alpukat dapat untuk mengatasi rasa mual serta muntah saat saat kehamilan.

4. Buah Pisang
Pisang adalah sumber yang kaya vitamin B, C, kalium dan serat. Beberapa pakar banyak merekomendasikan pisang pada ibu hamil, terlebih selama trimester pertama, yang bisa membantu mencegah mual. Vitamin B6 dalam pisang menolong mempercepat pembentukan sel-sel darah merah dan membantu dalam meningkatkan otak dan system saraf sang bayi. Lantaran kaya akan serat, pisang membantu mencegah masalah lambung dan melakukan perbaikan pencernaan. Konsumsi pisang juga membantu mencegah sembelit, permasalahan untuk kebanyakan wanita waktu mereka hamil.

5. Buah Anggur
Banyak ibu hamil memikirkan tak aman untuk makan buah anggur. Tetapi, anggur kaya Vitamin A yang bisa menstabilkan tingkat metabolisme pada badan. Anggur juga mempunyai folat, kalium, fosfor, magnesium dan sodium yang baik selama kehamilan.

6. Buah Mangga
Mangga, satu diantara buah yang lezat dan segar yang baiknya masuk ke daftar buah-buahan untuk dikonsumsi selama kehamilan. Mangga kaya besi, mangga menolong menyembuhkan anemia selama kehamilan. Satu diantara manfaat paling utama dari mangga adalah membantu memperlancar serta mengontrol peredaran darah. Mangga juga memiliki kandungan enzim yang bisa tingkatkan pencernaan dan mencegah rasa mulas dan mual, yang disebut permasalahan yang dihadapi seluruhnya ibu hamil.
Demikianlah 6 type buah-buahan yang baik untuk ibu hamil dan jani'n didalam kandungan. Mudah-mudahan bermanfaat.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.