DEMI KEPERDULIAN KITA TERHADAP KESEHATAN !! SHARELAH INFO INI ! 4 KEBIASAAN YANG HARUS ANDA HINDARI AGAR GINJAL ANDA SELALU SEHAT !! SEKALI LAGI SHARE YA ?? APALAH ARTI SEBUAH KLIK KAN !!!

bagian-bagian ginjal dalam bahasa indonesia[4]

Ginjal membuang air yang terlalu berlebih, ginjal juga membantu melindungi air saat tubuh memerlukan air lebih banyak. Ketia ginjal punya masalah pasti ginjal tak akan menjalankan fungsinya dengan baik. Makanan miliki pengaruh besar pada kesehatan ginjal seperti jauhi makanan berpengawet, makanan olahan seperti sosis dan makanan yang lain. Sedang makanan yang dianjurkan yakni kubis, kembang kol, bawang putih, apel dan lain sebagainy.

Selain makanan, gaya hidup juga rutinitas berpengaruh pada kesehatan ginjal kita. Ada banyak rutinitas yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal anda. Pasti anda harus hindari rutinitas itu agar ginjal anda tak punya masalah. Berikut 4 rutinitas yang butuh anda jauhi agar ginjal selalu sehat.

1. Makan sangat banyak garam

Makan terlalu banyak garam dapat menyebabkan rusaknya ginjal. Ginjal metabolisme 95 % yakni natrium yang dikonsumsi lewat makanan. Waktu anda mengkonsumi garam yang berlebih, ginjal bakal berusaha keras untuk keluarkan garam itu. Hal semacam ini yang pada akhirnya bakal turunkan kemampuan ginjal itu sendiri, menyebabkan retensi air. Retensi air mengakibatkan tekanan darah sampai pada akhirnya mengakibatkan pada gagal ginjal.

2. Menahan kencing kurun waktu yang lama

Menahan kencing begitu tidak baik untuk kesehatan ginjal kita. Kandung kemih yang penuh kurun waktu yang cukup lama dapat menyebabkan kerusakan ginjal kita. Waktu urine ada didalam kandung kemih kurun waktu yang lama mengakibatkan bakteri berkembang biak didalam urine. Hal itu bakal mengakibatkan infeksi saluran kemih atau infeksi ginjal. Diluar itu mempertahankan urin di kandung kemih atau menahan kencing dapat mengakibatkan tekanan pada ginjal yang selanjutnya menyebabkan pada gagal ginjal dan inkontinensia.

3. Pemakaian obat pereda nyeri

Pemakain akakn obat pereda nyeri juga tak baik untuk ginjal anda. Analgesik atau obat pereda nyeri dapat menyebabkan rusaknya pada ginjal. Analgesik akan kurangi darah yang mengalir ke ginjal dan jadi memperburuk fungsi ginjal. Pemakaikan obat nyeri dalam waktu panjang akan menyebabkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kronis yang di kenal sebagai nefritis intertisial kornis.

4. Kurang minum air

Minum air yakni langkah paling baik untuk menghindarkan tubuh kita dari dehidrasi. Waktu tubuh kita alami dehidarsi, banyak sel tubuh kita yang akan mati. Begitu halnya ginjal, saat tubuh kekurangan cairan ginjal akan terganggu. Kita disarankan untuk minum air sebanayak 8 gelas dalam sehari, untuk orang dewasa sebanyak 10 sampai 12 gelas dalam sehari.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.