WAHAI WANITA.!!Ini Cara Murah dan Praktis Memutihkan Siku dan Lutut Anda yang Hitam.


Masalah siku dan lutut yang berwarna hitam kerap kali menurunkan rasa percaya diri. Terutama untuk kaum wanita yang kerap kali dibuat pusing dengan kekurangan ini, pasalnya dengan siku dan lutut yang berwana gelap membuat mereka jadi terbatas saat memakai busana, terutama bila busana yang dikenakan adalah baju yang menunjukkan bagian siku.
Dilansir, Healthfoodteam, hanya saja area pada lutut dan siku yag lebih gelap dilihat sebagai suatu hal yang bisa merusak tampilan. Hal seperti ini sesungguhnya dapat dimaklumi, karena biasanya wanita tidak hanya mengidamkan kulit halus dan mulus saja, tetapi mereka juga inginkan kulitnya putih merata dan tak belang.
 
Kenapa Kulit Siku dan Lutut Berwarna Hitam Dan Gelap?
Warna kulit pada bagian siku dan lutut jadi lebih gelap karena disebabkan oleh lapisan kulit yang lebih tebal diarea ini dibanding dengan kulit diarea tubuh yang lain. Dengan semakin tebalnya lapisan kulit, jadi akan semakin banyak pula melanin atau yang di kenal dengan pigmen kulit. Dan hal inilah yang bikin kulit tampak lebih kusam.
Bagian siku dan lutut adalah bagian tubuh yang paling banyak memiliki lipatan. Di bagian ini juga jarang terjadi pengelupasan, itu artinya beberapa sel kulit mati akan makin menumpuk dibagian ini. Sel kulit mati inilah yang membuatnya nampak lebih gelap.
 
Adakah Cara Alami Untuk Menghilangkannya?
Jawabannya ada. Pilih cara alami untuk menghilangkan gangguan pada tubuh adalah cara yang lebih baik dibandingkan dengan jalan obat-obatan dan bedah plastik. Menggunakan langkah yang alami tidak akan mendatangkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh. Dan berikut ada cara-cara alami untuk memutihkan bagian siku dan lutut yang berwarna gelap.

1. Teratur Mengoleskan Minyak Kelapa
Minyak kelapa murni telah digunakan sejak beratus-ratus tahun silam serta sudah jadi resep kecantikan turun menurun. Kandungan asam laurat yang ada pada minyak kelapa di ketahui ampuh menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Diluar itu larutan minyak kelapa murni dapat melembapkan kulit yang kering dan sel-sel mati. Kandungan ini tentunya ampuh memutihkan bagian siku dan lutut. Cara penggunaannya, oleskan secara teratur minyak kelapa tiap-tiap habis mandi terutama sesudah mandi pagi.
 
2. Gosokan Lemon Pada Kulit
Kandungan vitamin C asam sitrat yang begitu kaya pada lemon dapat dibuktikan ampuh bisa memutihkan bagian kulit yang lebih gelap. Sehingga tidak heran banyak product kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Langkah pemakaian lemon ini dapat anda lakukan dengan memotong dua satu buah lemon. Satu bagian untuk siku dan satu bagian yang lain untuk lutut, lalu gosok-gosokan pada siku dan lutut selama lebih kurang 5 hingga 10 menit. Gosok dengan lembut dan perlahan-lahan, lakukan secara teratur 3-4 kali dalam seminggu.
 
3. Pakai Kunyit
Kunyit di ketahui memiliki banyak manfaat utuk perawatan tubuh dan kecantikan. Satu diantaranya adalah membuat bagian kulit tubuh yang berwarna lebih gelap jadi kuning langsat, manfaat yang lain yaitu menghaluskan bagian kulit yang kasar. Yang mana faedah ini bakal sangatlah pas untuk memutihkan sisi siku serta lutut yang berwarna gelap. Langkah pemakaiannya, anda dapat mencampurkan kunyit yang sudah dihaluskan bersama dengan putih telur, minyak zaitun dan perasan juice lemon untuk kemudian anda dapat mengoleskannya pada area siku dan lutut. Bila sudah sedikit mengering bilas dengan air bersih lakukan dengan teratur.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.