JANGAN ANGGAP REMEH DAUN INI, DIAM-DIAM TERNYATA DIA PUNYA BANYAK KELEBIHAN YANG KITA GAK TAHU LO.!!YUK CARI TAHU GUYS..


Pisang adalah tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan. Bukan hanya buahnya saja yang dapat dipakai untuk melindungi kesehatan kulit dan penuhi nutrisi tubuh, daun pisang juga mempunyai banyak manfaat. Inilah penjelasan lengkap manfaat daun pisang untuk kesehatan kulit badan Anda.

daun pisang memiliki kandungan karbohidrat yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama di perut. Terkecuali mengandung karbohidrat, buah ini bisa memiliki kandungan mineral dan vitamin yang cukup tinggi seperti vitamin C, vitamin E, kalori yang tinggi, potassium, mangan, vitamin B6, serta nutrisi yang lain berbentuk fosfor, kalsium, magnesium, karoten, asam amino, sampai vitamin A. Tidak cuma buahnya saja yang mengandung kandungan nutrisi yang tinggi, tetapi daunnya juga mengandung bahan obat alami berperan untuk melindungi kesehatan kulit.


Kandungan daun pisang yang paling tinggi adalah kandungan allantolin yang berperan untuk memperbarui sel kulit mati di susunan kulit Anda. Bahan antioksidan bisa menetralkan racun di dalam tubuh hingga mengandung zat anti radang. Oleh karena itu, apabila Anda mau tahu himpunan manfaat daun pisang ini, segera simak penjelasan lengkapnya dalam lanjutan wacana dibawah ini.

1. Juga sebagai Ramuan Obat Luka serta Ketombe

Daun pisang mengandung bahan obat alami yang bisa menyembuhkan luka kecil di kulit Anda. Bukan hanya menyembuhkan luka, namun daun pisang ini bermanfaat juga untukmengobati masalah kulit seperti ketombe, sengatan matahari, dan eksim. Untuk bikin ramuan obat daun pisang ini, Anda hanya perlu buat juice sari daun pisang segar dan pakai secara bertahap dalam menyembuhkan masalah kulit itu. Rendamlah dengan air dingin bila Anda ingin mengobati luka bakar kulit yang terkena dengan sengatan cahaya matahari.

2. Juga sebagai Obat Penetralisir Racun Serangga

Kerap memperoleh gigitan serangga yang beracun? Daun pisang mempunyai karakter obat yang dapat menetralisir toksin disebabkan gigitan serangga seperti lebah dan laba laba. Inilah obat alami yang bisa menyingkirkan racun alami dan mengandung antioksidan tinggi hindari kulit tubuh dari pengaruh buruk lingkungan. Iritasi kulit dan ruam ruam dapat sembuh dengan cepat memakai ramuan daun pisang ini.

3. Juga sebagai Obat Kecantikan Kulit

Daun pisang mempunyai kandungan bahan aktif allantolin yang dipakai sebagai kombinasi krim kecantikan. Kandungan allantolin yang cukup tinggi di daun pisang ini berguna untuk mengobati iritasi kulit, peradangan, hinga membunuh kuman. Dengan menggunakan allantolin dari faedah daun pisang ini, kulit dapat tingkatkan rangsangan perkembangan sel kulit terbaru.

4. Juga sebagai Obat Peradangan Alami

Bayi memiliki tipe kulit yang sensitif. Jadi, penentuan produk perawatan kuli bayi juga harus diambil dengan hati hati. Apabila kulit bayi terjadi iritasi atau peradangan, Anda dapat pilih daun pisang juga sebagai salep alami yang memiliki kandungan zat alami penyembuh permasalahan kulit bayi. Hanya mencampurkannya dengan minyak zaitun dan beeswax, Anda dapat menangani ruam popok maupun gigitan serangga. Diluar itu, kombinasi daun pisang, comfrey, dan cabai rawit dapat dipakai untuk menyingkirkan bekas luka di kulit Anda, kurangi pendarahan, sampai gatal gatal.

Adakah Manfaat lainnya?

Manfaat daun pisang yang lain yaitu juga sebagai berbagai pembungkus bahan makanan, kue, hingga berbagai sayuran dan masakan di semua lokasi Indonesia.

Untuk berbagai resep kue dan masakan sudah tidak terhitung jenisnya yang memanfaatkan daun pisang juga sebagai pembungkus yang akan menambah gurih makanan dan bermacam hidangan kue anda. Berikut adalah beberapa makanan yang menggunakan daun pisang untuk membungkusnya.
Kue
Otak otak
Pepes ikan
manfaat daun pisangMasih banyak lagi olahan makanan yang menggunakan daun pisang, terkecuali untuk tubuh manfaat eksternal daun pisang sangat banyak. Kenapa orang menggunakan daun pisang untuk membungkus kue dan masakan? aroma daun pisang sangatlah harum yang dapat menaikkan gurih masakan anda.

Nah, inilah uraian kandungan daun pisang beserta dengan himpunan manfaat daun pisang yang bertindak aktif dalam melindungi kesehatan tubuh Anda. Menyembuhkan luka, gigitan serangga, hingga iritasi bisa Anda sembuhkan dengan meracik ramuan daun pisang ini karena mengandung allantolin, zat antioksidan yang tinggi, hingga zat anti radang alami yang aman untuk tubuh.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.