SUBHANALLAH''SANGAT MENGAGUMKAN,UAP NASI YANG SELALU DIABAIKAN TERNYATA MEMLIKI 5 KHASIAT YANG SANGAT JARANG DI KETAHUI.!!SILAHKAN SHARE AGAR ARTIKEL INI LEBIH BERMANFAAT.!!


Terlihat cantik dan menawan selalu menjadi keinginan wanita. Tampilan yang cantik bukan sekedar ditunjukkan dengan kulit yang sehat serta mulus.

Namun kecantikan alami lebih banyak disukai. Ada berbagai langkah untuk memperoleh kecantikan seperti lakukan perawatan di salon atau dokter kecantikan. Namun, tahukah Anda bahwa, cantik alami sesungguhnya bisa diperoleh dengan cara yang mudah dan murah.

Rahasianya adalah uap nasi. Uap nasi menjadi satu diantara bahan kecantikan yang telah dipakai sejak jaman nenek moyang.

Kenapa Uap Nasi Bermanfaat Untuk Kecantikan? 

Dilansir manfaat. co. id uap nasi adalah satu diantara therapy alami untuk mengobati berbagai type penyakit kulit dan membuat kulit jadi lebih cantik. Beras yang dimasak dalam air bakal membuahkan uap berbentuk asap serta butiran air berbentuk partikel yang sangatlah kecil. Dalam tiap-tiap uap yang keluar dari beras memiliki kandungan bahan-bahan antioksidan yang tinggi.

Diluar itu, uap nasi juga memiliki kandungan senyawa allantonin yang berperan juga sebagai anti peradangan. Bahkan juga dalam uap nasi juga mengandung beberapa senyawa lain hasil dari perpecahan vitamin, mineral dan protein yang terdapat dalam beras.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat uap nasi yang dapat Anda dapatkan.

1. Menyembuhkan Jerawat 

Untuk menyingkirkan jerawat dan menjaga kulit berjerawat jadi dapat memakai uap nasi. Uap nasi yang hangat bakal membantu bersihkan pori-pori hingga seluruhnya kotoran dan bakteri bisa keluar semua.

Kemudian jadi jerawat bakal mengecil atau keluarkan kotoran. Aplikasikan uap nasi ke sisi muka yang berjerawat. Jagalah keadaan hangat supaya sesuai dengan keadaan jerawat. Bila telah selesai jadi bersihkan wajah dengan air dingin. Kerjakan langkah tersebut selama tiga kali dalam satu minggu.

2. Mengatasi Kulit Kusam Menjadi Lembut 

Kulit kusam akan membuat penampilan tak terlalu menarik. Kulit yang kusam bakal terlihat seperti kulit yang kekurangan nutrisi. Keadaan ini umumnya kerap mengakibatkan kulit jadi lebih kering serta tak cerah. Untuk menangani hal semacam ini jadi dapat memakai therapy atau spa dengan uap nasi.

Manfaat uap nasi untuk kecantikan dapat memperlancar peredaran darah dibagian wajah. Bila peredaran darah lancar dan aliran udara pada pori-pori jalan dengan baik jadi kulit bakal terlihat lebih lembut dan kenyal.

3. Menangani Kulit Berminyak 

Kulit wajah yang berminyak juga lebih susah untuk di rawat. Kulit yang berminyak cenderung lebih mudah terserang beberapa permasalahan wajah seperti jerawat, flek hitam serta beragam permasalahan lain. Produksi minyak di bagian kelenjar di bawah jaringan kulit umumnya sangatlah berlebihan hingga minyak selalu keluar dari pori-pori.

Kotoran di wajah juga mengakibatkan sumbatan hingga kulit jadi lebih peka. Untuk menangani hal ini jadi dapat menggunakan uap nasi yang dapat memperlancar peredaran darah serta mensupport proses kerja kelenjar di bagian bawah kulit. Produksi minyak yang terlalu berlebih dapat dihentikan dan kulit jadi lebih cantik.

4. Menangani Efek Penuaan Dini 

Efek penuaan dini umumnya bakal nampak pada wanita atau pria yang telah berumur lebih dari 30 th.. 30 th. awal umumnya bakal nampak flek hitam, jerawat, keriput serta kulit yg tidak kencang. Keadaan ini di pengaruhi oleh produksi hormon dan kulit yang sering terserang zat radikal bebas.

Manfaat uap nasi untuk kecantikan mempunyai peran untuk menolong menangani efek penuaan dini. Uap nasi menangani beberapa sel mati yang menumpuk pada kulit hingga efek penuaan awal bisa diatasi lebih awal. Therapy atau spa dengan uap nasi sangatlah dianjurkan untuk menangani permasalahan penuaan dini ini.

5. Mengobati Eksim 

Khasiat lain dari uap nasi yaitu untuk menyembuhkan eksim. Eksim adalah satu diantara permasalahan kulit yang paling sering menyerang pada bagian tangan dan kaki terlebih pada bagian sendi. Namun seluruhnya wanita selalu merasa malu saat terkena eksim dan biasanya eksim juga mengakibatkan rasa gatal yang parah.

Untuk menyembuhkan eksim dengan uap nasi jadi letakkan handuk khusus untuk menyerap uap yang keluar dari pemanci pemasak nasi. Sesudah handuk menjadi hangat dan lembab jadi tempelkan di bagian kulit yang terkena eksim. Melakukan terapi ini selama beberapa kali sampai eksim jadi lebih baik.

Petunjuk Terapi dengan Uap Nasi

Untuk mendapatkan manfaat uap nasi secara maksimal, maka anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini :
Gunakan beras yang alami tanpa memakai obat agar uap yang dihasilkan juga tidak mengandung senyawa kimia.
Gunakan panci pemasak nasi agar uap yang dihasilkan lebih stabil.
Masak satu hingga dua gelas beras setiap melakukan terapi uap nasi.
Pastikan suhu dan letak wajah sesuai dengan posisi sehingga hasilnya lebih maksimal.
Lakukan terapi selama satu hingga tiga kali seminggu sesuai dengan tingkat keluhan.
Bersihkan wajah dengan handuk yang telah di rendam dalam air dingin setelah proses terapi selesai.

Khasiat uap nasi yang sangat baik untuk kecantikan memang sudah dibuktikan sejak lama. Bahkan pada jaman dahulu orang tua menggunakan masker dari air rendaman beras untuk memelihara kecantikan kulit.

Potensi uap nasi tidak mengandung bahan kimia sehingga bisa membuat kulit cantik putih alami tanpa menyebabkan efek samping.

Semoga bermanfaat...

Sumber : jabar.tribunnews.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.