Suka Nyabutin Bulu Hidung? AWAS Bahaya!! Jangan dijadikan Hobby!


Di antara kalian pasti pernah mencoba mencabut bulu hidung secara sengaja ataupun tidak. Nyatanya, mencabut bulu hidung berbahaya, terlebih untuk kalian yang hobi mencabuti bulu hidungnya. Kenapa bahaya? lantaran rutinitas ini bisa berpotensi menyebabkan luka di bagian akar bulu hidung, yang lalu berkembang jadi bisul.

Tahukah kalian, bisul dalam hidung berasa lebih parah daripada bisul yang suka eksis di bagian luar tubuh. Kalian bakal merasa nyeri cekot – cekot sampai bikin kalian tak pulas tidur. Coba bayangkan jika ada bisul di hidung kita, itu juga bakal sangatlah mengganggu. Terutama juga akan menggangu tampilan kita.

Menurut medis, bisul dalam hidung ini tidak bisa sembuh dengan sendirinya. Hingga, bila terserang bisul hidung ini lebih baik selekasnya berobat ke dokter. Dokter bakal memberikan obat antibiotic. Dan janganlah sepelekan langkah ini, ini sangatlah penting, karena dibagian hidung ada pembuluh darah yang langsung mengarah ke otak. Ada luka tersebutmemungkinkan bakteri dan kuman masuk ke tubuh dan menyerang otak. Lebih parahnya bisa menyebabkan radang otak.

Bila kalian mempunyai bulu hidung yang panjang dan dirasa sangat mengganggu, bisa saja dirapikan. Namun ingat, janganlah pernah dicabut. Tetapi digunting dengan memakai gunting khusus. Biasanya ukurannya lebih kecil. Sebatas informasi guys, bulu hidung kita mempunyai fungsi yang penting untuk kesehatan tubuh. Ia berperan juga sebagai filter untuk partikel – partikel kecil yang masuk di hidung. Apabila kita ada di ruangan berdebu, umumnya tubuh langsung merespon dengan cara bersin.

Masih ingin nyabutin bulu hidung?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.