Cara Menghilangkan Varises Secara Alami


Varises biasanya bawaan genetik, jadi bila seseorang dalam keluarga Anda memiliki varises, maka Anda besar kemungkinan akan terkena juga. Munculnya varises dikarenakan katup dalam pembuluh vena yang mendorong darah keseluruh system peredaran darah mulai melemah, menyebabkan cairan menumpuk di pembuluh darah.
Gejala umum terjadinya pengembangan varises adalah rasa nyeri di sekitar vena yg jadi membesar, pembengkakan pada kaki, rasa ketat atau sensasi gatal di kaki dan kaki terasa berat.

Walau varises biasanya tak berbahaya, tampilan pembuluh yang menonjol di ruang kaki sangatlah tak disukai, dan karenanya banyak dokter yang merekomendasikan untuk melakukan operasi kosmetik. Namun biaya operasi ini sangatlah mahal, jadi yang paling baik yang dapat Anda lakukan adalah lakukan penyembuhan sederhana dan alami di bawah ini.

1. Naikkan Kaki Anda
Sama seperti saat tengah dalam perjalanan panjang di pesawat atau duduk dalam periode waktu lama, darah akan menumpuk di kaki dan mengakibatkan kaki merasa berat. Perasaan kaki berat ini dapat dirasa penderita varises, dan penderita yang mempunyai kondisi seperti ini mungkin akan alami pembengkakan sata mereka harus duduk atau berdiri seharian.

Untuk mengobati

rasa tidak nyaman ini, yang terbaik adalah dengan berbaring sambil meninggikan kaki selama sejam. Cara ini sangat mungkin darah mengalir dari kaki dan pergelangan kaki dan kembali ke jantung yang bakal kurangi pembengkakan dan perasaat berat.

2. Kompres Pembuluh Dengan Es
Memakai es atau kompres dingin ke varises Anda bisa meminimalisir ukuran pembuluh dan kurangi pembengkakan di sekitar vena. dingin bakal kurangi aliran darah di sekitar daerah yang dikompres, bikin tonjolan pembuluh jadi menyusut. Disarankan juga untuk sering-serig mandi dengan air dingin atau air hangat supaya pembuluh darah terus sehat dan rileks.


3. Berolahraga
Lakukan latihan kardiovaskular secara teratur, baik dengan berjalan, jalan cepat, bersepeda atau berenang, ini bakal bikin darah mengalir dengan normal serta menghindar penumpukan cairan di pembuluh darah Anda. Dianjurkan untuk lakukan setidaknya 15 menit latihan kardiovaskular setiap hari atau dengan petunjuk dokter. Tidak hanya akan membuat tubuh sehat, berolahraga teratur dapat dibuktikan mengurangi pembengkakan varises.

4. Buat Kaki Anda Rileks
Bila Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk lakukan latihan kardiovaskular, naik-turunkan kaki serta putar pergelangan kaki dan tekan kaki seperti tengah menggunakan sepatu hak tinggi secara berulang-ulang, ini bakal membuat pembuluh anda fleksibel. Waktu Anda menegangkan otot kaki, darah bakal mengarah keatas serta menuju jantung. Latihan simpel ini bakal melindungi aliran darah jadi lancar.

5. Gunakan Kaus Kaki atau Stoking Bertekanan
Di Apotek bisa dineli kaos kaki dan stoking spesial yang mempunyai tekanan. Kaos kaki serta stoking ini berfungsi untuk tingkatkan aliran darah di kaki Anda. Ada bermacam type sesuai sama tekanan yang diperlukan, stoking bertekanan 20mm Hg termasuk bertekanan rendah, sementara ada yang mempunyai tekanan sampai 60 mm Hg, untuk type bertekanan tinggi ini baiknya Anda tanyakan terlebih dahulu ke dokter. Ada berbagai jenis warna serta bentuk sesuai dengan ukuran kaki dan umumnya type yang bertekanan rendah cukup nyaman digunakan sehari-hari.

Bila Anda atau kerabat menderita varises, Anda harus tanyakan ke dokter untuk memastikan apakah varises Anda mempunyai kemungkinan terjadi pembekuan darah. Walaupun tak ada jaminan terapi penyembuhan ini dapat betul-betul menyingkirkan varises 100%, namun ini bakal mengurangi efek buruk dari varises. Jadi, tidak ada salahnya mencoba.

Mudah-mudahan bermanfaat artikel ini ya, silakan share dan like

Sumber : caramenghilangkanvarises. com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.