TOLONG DI SEBAR LUASKAN:SUBHANALLAH JANGAN BUANG Biji Kelengkeng, Anda Perlu Tau Khasiat Luar Biasa dibalik Biji Kelengkeng Yang Dapat Menyembuhkan Gigitan Ular,Luka Bakar Dan Masih Banyak Lainnya..

Suka Makan buah kelengkeng? Selain terasa yang manis dan beri kesegaran nyatanya pada biji nya ada berbagai manfaat luar biasa yang bisa kita gunakan. Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat biji kelengkeng.


Manfaat Biji Kelengkeng 

1. Biji kelengkeng dapat menyembuhkan gigitan ular

Apabila anda tergigit ular untuk menetralkan racun agar tidak menyebar ke jantung, anda bisa coba penanganan awal/pertolongan pertama dengan mengurutnya dengan biji kelengkeng, lantaran biji kelengkeng di sangat percaya bisa menyerap racun disebabkan gigitan ular dan menghisap toksinnya

2. Biji Kelengkeng melindungi kesehatan rambut

Pasti anda tidak mau kan rambut anda cepat rusak, kering bahkan mudah rontok, langkah alami melindungi rambut anda yakni dapat coba menggunakan biji kelengkeng untuk shampo, karena biji kelengkeng mempunyai kandungan Zat saponin merupakan bahan dasar yang biasanya digunakan untuk buat shampo

3. Menangani Jari kaki gatal dan bernanah

Ambillah beberapa biji lengkeng, panggang di atas api. Tumbuk hingga halus, sebarkan dibagian yang sakit.

4. Luka bakar

Ambil sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar hingga jadi arang. Tumbuk halus dan campur dengan minyak tung (Aleuritis fordii). Tambahkan dibagian yg terbakar.

5. Luka luar yg tidak kunjung sembuh

Ambillah sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar sampai jadi arang. Tumbuk halus dan campur dengan minyak zaitun. Berikanlah di daerah yang luka.

Manfaat lain dari buah kelengkeng yakni sebagai berikut :

Lemah dan kurang tenaga saat hamil
Menyehatkan Usus
Memperlancar Beragam Penyakit
Peluruh Kencing dan Aliran Darah : Tengah akar pohon lengkeng juga berguna sebagai peluruh kencing dan memperlancar aliran darah.
Antiradang dan Peredam Demam : Daun dari pohon lengkeng bermanfaat juga sebagai antiradang dan peredam demam.
Menyingkirkan Rasa Sakit dan Hentikan Pendarahan

Nah jadi Janganlah Buang Biji Kelengkeng Anda!

SILAHKAN DI SHARE KE FACEBOOK AGAR BANYAK YANG MENGETAHUINYA.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.