MENARIK NIH .!! DAHSYAT KHASIAT KULIT PISANG TERNYATA TAK KALAH DENGAN KHASIAT BUAHNYA.!!INI PENJELASANNYA GUYS....

Kebanyakan dari anda pasti belum pernah melihat seseorang konsumsi pisang beserta kulitnya sekaligus, lantaran sejak dahulu kita memanglah telah dibiasakan untuk mengonsumsi cuma buahnya saja. Walau demikian, di India umpamanya, orang - orang telah biasa makan pisang dengan kulitnya dan hal semacam itu wajar - wajar saja untuk mereka.

Wajar saja bila beberapa orang tak menyukai kulitnya, lantaran terasa yang sedikit pahit dan tidak ada manis - manisnya atau tawar. Tetapi tahukah anda, kulit pisang nyatanya memiliki kandungan manfaat gizi yang malah sangatlah baik untuk kesehatan kita.
 
Manfaat kulit pisang

Kulit pisang kaya vitamin B6, B12, magnessium dan potassium. Buahnya juga mengandung elemen - elemen ini tetapi dalam dosis yang lebih sedikit. Berikut ini beberapa manfaat pisang dalam penuhi keperluan nutrisi tubuh kita sehari - hari :

- 12% kebutuhan serat harian, yang menolong memperlancar pencernaan dan dan kurangi kemungkinan diabetes.

- 17% kebutuhan vitamin C harian, yang cukup penting dalam membantu tingkatkan system kekebalan badan.

- 20% kebutuhan harian vitamin B6, yang sangatlah penting dalam membantu merubah makanan jadi energi.

- 12% kebutuhan harian potassium, yang sangatlah utama dalam membantu perubahan sel - sel baru dalam organisme tubuh.

- 8% kebutuhan harian magnesium, yang penting dalam membantu pengaturan glukosa serta tekanan darah normal.

Manfaat yang lain, kulit pisang yang direndam selama beberapa hari (3 - 4 hari),  airnya dapat dipakai untuk obat menyiram bunga karena memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu tanaman tumbuh kuat dan sehat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.