Anda Sedang Galau? Tekan Bagian Tubuh Ini, Insyaallah Galau Anda Hilang.

Menekan merupakan bagian dari Emotional Freedom Technique (EFT) yang memakai jari tangan pada titik-titik energi tubuh tertentu untuk menyingkirkan stres, rasa sakit, sampai berat badan. Cara ini mungkin saja alternatif untuk sehat tanpa harus pergi ke dokter. Anda dapat melakukan dimana saja dan setiap saat.

Seperti dikutip healthyfoodteam. com tehnik ini sudah dipakai selama kian lebih 5. 000 th. oleh orang-orang Asia untuk perawatan medis non-konvensional. Sekurang-kurangnya ada berbagai type tekanan yang dapat Anda diterapkan, termasuk juga pijat shiatsu dan meremas otot.

Dan, yang paling umum yakni menekan bagian wajah dan kepala lantaran bagian itu mempunyai sejumlah daerah sensitif dengan banyak ujung saraf yang dapat menenangkan tubuh sekaligus menyingkirkan stres.
Langkah yang perlu Anda lakukan yaitu :

Tekan bagian tangan
Menekan bagian tangan dapat membawa diri Anda lebih tenang waktu dalam situasi cemas. Anda dapat memakai jari-jari tangan Anda untuk menekan atau menepuk bagian bawah kelingking Anda. Ulangilah sekitar tiga kali untuk tingkatkan perasaan relaks.

Tekan bagian alis
Sentuh titik di tepi bagian dalam alis Anda, di mana rambut mulai tumbuh. Anda bisa pilih sisi di bagian dekat kepala. Bila Anda cemas saat, Anda dapat menekan bagian itu selama sepuluh detik untuk menghilangkan perasaan tak nyaman tersebut .

Tekan bagian luar mata
Sentuh titik di sudut mata luar pada tulang bawah alis Anda. Anda bisa lakukan ini pada kedua sisi kepala Anda. Tehnik ini dapat kurangi kegelisahan.

Tekan bagian bawah hidung
Sentuh titik di antara bawah hidung dan atas bibir Anda. Anda dapat mengekspresikan segala jenis ketakuan yang hinggap dalam diri Anda supaya tingkat kecemasan Anda berkurang.

Tekan bagian dagu
Beri tekanan pada titik dibawah bibir bawah Anda di lipatan dagu Anda selama sepuluh detik. Hal semacam ini bakal kurangi keraguan dan ketakutan yang Anda rasakan.

Tekan bagian tulang selangka
Tekan kedua sisi tulang selangka Anda menggunakan jari-jari selama sepuluh detik. Cara ini akan bekerja menghilangkan perasaan tak nyaman yang Anda rasakan.

Tekan bagian bawah lengan
Beri tekanan dibagian lengan sekitar dua inci dari ketiak memakai tangan Anda. Tehnik ini bakal meminimalisir rasa sakit yang Anda rasakan.

Tekan bagian mahkota kepala
Sama dengan tekanan dibagian tulang selangka. Tekanan yang Anda lakukan di bagian mahkota kepala juga bekerja untuk menyingkirkan perasaan tak nyaman yang mengganggu.

Cara yang baru saja Anda simak adalah siasat untuk menstabilkan perasaan Anda. Teknik ini adalah sisi dari EFT, yaitu mengekspresikan perasaan serta emosi untuk melepas penyumbatan energi yang mengganggu kesehatan Anda.

Mudah-mudahan bermanfaat, serta janganlah lupa berbagi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.