PARA AYAH DAN BUNDA,JIKA KALIAN LIHAT ANAK KALIAN DUDUK DENGAN POSISI W BEGINI, SEGERA DI CEGAH! KARNA EFEKNYA BERBAHAYA.


Duduk dalam posisi bentuk huruf W, seperti yang anda lihat pada photo di atas, adalah posisi duduk yang sangatlah sering dijumpai pada anak-anak, dan mereka, anak-anak itu bisa menghabiskan berjam-jam duduk dengan posisi W tadi. Umumnya mereka duduk dalam posisi itu saat bermain vide'o game atau nonton TV.
Tahukah anda, posisi itu mengakibatkan masalah yang kebanyakan orang tidak tahu dan faham akan dampak negatifnya. Selain itu, duduk seperti ini dapat mengakibatkan rotasi pinggul dalam dan predisposisi, dan berkembangnya permasalahan ortopedi yang serius! Ditambah lagi, posisi ini dapat mengakibatkan deformasi otot dan kontraksi, dan perkembangan tulang yg tidak benar. Bahkan juga, tiap-tiap ortopedi profesional bakal memperingatkan Anda untuk tidak membiarkan anak-anak Anda untuk duduk seperti ini.

Dalam posisi itu, efek gravitasi melebihi pusat gravitasi tubuh dasar, hingga otot-otot tubuh tidak bisa menjaga keseimbangan tubuh dengan cara normal. Langkah termudah untuk mencegah komplikasi yaitu untuk mencegah duduk dalam posisi itu jadi rutinitas. Oleh karenanya, janganlah dibiarkan anak-anak Anda untuk duduk dalam posisi itu, namun coba dan memotivasi mereka untuk duduk dengan posisi kaki lurus (selonjor) , atau mungkin saling silang (bersila).



sumber : nspt4kids
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.