INGAT'' MULAI SEKARANG Jangan Bungkus Makanan Dengan Kertas Koran !! Kamu Perlu Tau Bahayanya !! Mohon Sebarkan


Kertas koran tenyata berbahaya jika di gunakan untuk membungkus makanan, terutama yang panas dan berminyak. Dulu sebelumnya saya tahu hal semacam ini, apabila saya menggoreng kerupuk ataupun emping, saya selalu menggunakan kertas koran untuk alas nya, dengan maksud supaya minyak dari gorengan itu meresap ke kertas koran, nyatanya hal semacam ini tak bagus untuk kesehatan.

Mengapa berbahaya?

Sudah pasti tinta itu terbuat dari bahan-bahan kimia.

Jangan sampai dianggap remeh. Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya BPOM, Drs. Mustofa, Apt, Mkes pada wartawan seperti ditulis Minggu (20/10/2013) mengatakan, rutinitas sepele menggunakan kertas koran sebagai pembungkus makanan menaruh permasalahan besar.

Tinta moderen yang bahan-bahan nya terbagi dalam bahan kimia yang fungsinya sebagai zat pewarna dan pengering. Tinta pewarna di buat dari bahan kimia ekstrak cairan kental dari batu bara dan hasil sampingan gas batu bara. Sementara umumnya bahan pengering tinta cetak juga mempunyai kandungan unsur logam seperti Kobalt, Mangan, bahkan Timah hitam (Pb) yang termasuk logam berat berbahaya, yang diduga jadi penyebab kanker bahkan penyakit pikun.

Nah, lho! Sekarang terserah Anda.

Mohon janganlah abaikan silakan SEBARKAN informasi ini pada teman dan sahabat anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.