PENTING!! Bahaya,jangan pukul kecoa hingga isi perutnya keluar


Awas mulai saat ini hati-hati jika anda melihat binatang kecoa di rumah anda, sebisa mungkin jangan memukulnya higga perut kecua meletet keluar.




Alasannya bahwa disinyalir didalam perut kecoa kemungkinan hidup cacing halus atau lembut yang tetap hidup walau diluar dari tubuh kecoa. Apabila cacing ini sudah ada di luar tubuh kecoa tersebut dia bakal bergerak untuk mencari tempat dan mencari indukan baru.

Ukuran cacing ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut bisa terlihat kasat mata jika jarak pandang mata kita kira-kira 10-20 centimeter.

Jika anda penasaran hendak melihat cacing ini, anda bisa menaruh isi perut kecoa diatas kertas hitam atau diatas cermin, disitu akan terlihat pergerakannya.

Cacing ini sangatlah berbahaya jika sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) lantaran bisa masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulit luar.




Jika anda lihat pergerakan kecoa ini dari tempat yang kotor kemungkinan sampah makanan yang telah berulat serta bercacing dari tong sampah depan rumah yang belum di ambil petugas kebersihan, atau dari gorong-gorong yang kotor di belakang rumah, atau bisa juga dari lubang WC juga dia dapat keluar karena kecoa sukai dengan tempat yang kotor.

Hal semacam ini juga berlaku untuk lalat. Bahkan juga menurut beberapa sumber lalat termasuk vektor berbagai banyak penyakit, sama seperti kecoa.

Hal ini bisa diselesaikan lebih baik dengan membasmi kecoa memakai semprotan anti serangga, yang bisa membunuh kecoa tanpa ada harus memukul hingga keluarkan isi perutnya.

Ingat, melindungi kebersihan itu sangatlah penting. Sering-seringlah melap lantai rumah dengan cairan anti bakteri. Lalu lakukan diri setiap akan mengonsumsi sesuatu menggunakan tangan kita, maka sebaiknya tangan dicuci dengan bersih.

Lantas biasakan makanan apa pun dirumah sebaiknya ditutup, walau buah sekalipun. Karena kecoa ataupun lalat mungkin menyentuh makanan dan buah-buahan tersebut .

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.